Polsek Pengadegan dan Satreskrim Polres Purbalingga Bekuk Residivis Curanmor

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Purbalingga – Unit Reskrim Polsek Pengadegan dibantu Unit 1 Satreskrim Polres Purbalingga berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Desa Larangan, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga. Kurang dari 12 jam setelah beraksi, pelaku berikut barang buktinya berhasil diamankan.

Kapolsek Pengadegan AKP Riyatnadi saat memberikan keterangan, Jumat (21/9/2018) mengatakan bahwa tersangka yang diamankan yaitu SKM (45) warga Desa Langgar, Kecamatan Kejobong, Purbalingga. Ia melakukan pencurian di rumah Tugino (45) warga Desa Larangan RT 5 RW 4, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga.

“Tersangka melakukan aksinya pada Kamis (20/9/2018) dini hari. Ia masuk ke rumah korban saat penghuni rumah sedang tertidur. Pelaku mengambil sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi B-3052-KND milik korban,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan kejadian pencurian diketahui pertama kali oleh istri korban, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat hendak ke mushola untuk salat subuh, melihat jendela samping dalam kondisi rusak bekas congkelan. Kemudian istri korban memberitahukan suaminya dan melakukan pengecekan sejumlah ruangan.

“Ternyata pintu garasi juga rusak, dan sepeda motor Mio miliknya sudah tidak ada. Mendapati kejadian pencurian, kemudian korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pengadegan,” jelas kapolsek.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, anggota Polsek melakukan penyelidikan. Dibantu Unit 1 Satreskrim Polres Purbalingga akhirnya berhasil mengidentifikasi pelakunya. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap di wilayah Purwokerto, kurang dari 12 jam usai beraksi.

Kapolsek menjelaskan, selain pelaku, kita juga mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya sepeda motor milik korban, kunci leter T dan satu sepeda motor lainnya. Untuk pengembangan kasusnya, penanganan perkara dilakukan Satreskrim Polres Purbalingga.

“Pelaku diketahui merupakan residivis berbagai kasus kejahatan, penanganan perkara pencurian dilimpahkan ke Satreskrim Polres Purbalingga untuk pengembangan dan mengungkap TKP lainnya,” pungkas kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *