Antisipasi Kenaikan Kasus, Satgas Covid-19 di Kemangkon Siapkan Tempat Isolasi

Polres PurbaIingga – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Kemangkon yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Kecamatan melaksanakan kerja bakti menyiapkan lokasi isolasi bagi pasien. Hal itu, dilakukan sebagai upaya antisipasi apabila terjadi kenaikan kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Kemangkon.

Kapolsek Kemangkon AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa pada hari ini personel gabungan dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa Gambarsari melaksanakan kegiatan kerja bakti. Kerja bakti dilakukan untuk menyiapkan lokasi isolasi pasien Covid-19.

“Sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kecamatan Kemangkon maka hari ini petugas gabungan melaksanakan kerja bakti membersihkan lokasi yang disiapkan sebagai tempat isolasi,” jelasnya, Sabtu (19/6/2021).

Disampaikan bahwa lokasi yang disiapkan sebagai tempat isolasi mandiri yaitu bangunan Puskesmas 2 Kemangkon. Bangunan tersebut lokasinya berada di Desa Gambarsari.

“Lokasi tersebut merupakan bangunan baru yang belum difungsikan. Oleh sebab itu kita pilih sebagai lokasi isolasi yang disiapkan apabila ada lonjakan pasien Covid-19,” jelas kapolsek.

Kapolsek menambahkan bahwa di lokasi tersedia sembilan ruangan yang siap untuk digunakan untuk pasien Covid-19. Kita juga lakukan pengaturan agar di bangunan tersebut bisa dipakai untuk jumlah yang lebih banyak lagi.

“Kita berharap kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kemangkon tidak mengalami kenaikan. Namun demikian apabila ada kenaikan kasus dan dibutuhkan lokasi isolasi kita sudah siapkan,” pungkasnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *