Malam Hari Polisi Polsek Bukateja Tetap Kawal Pemakaman Pasien Covid-19

Polres PurbaIingga – Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan Protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di tempat pemakaman umum Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Jumat (18/6/2021) malam

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono menjelaskan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 di Bukateja kita terjunkan beberapa anggota untuk mengawal dan mengamankan proses pemakamanya. Tujuannya agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Kita turunkan beberapa anggota di sekitar lokasi pemakaman untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman. Pengamanan juga dibantu personel TNI Koramil Bukateja,” jelas kapolsek.

Dari data warga meninggal dunia berinisial AT (35) warga Kecamatan Bukateja. Sebelumnya ia dirawat di RSUD dr. Chasbulloh Abdulmajid Bekasi pada (10/6/2021). Pasien mengalami batuk – batuk dan sesak nafas. Saat dalam perawatan pasien akhirnya meninggal dunia, Jumat (18/6/2021).

“Pasien sudah menjalani swab PCR dan dinyatakan positif Covid-19 sehingga pemakaman menggunakan protokol Covid-19,” jelas kapolsek.

Ditambahkan oleh kapolsek, pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19 yang ada di wilayah Bukateja . Tujuannya menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya.

“Kita siap mengamankan pemakaman dengan protokol Covid-19 di wilayah Kecamatan Bukateja baik siang maupun malam hari,” kata kapolsek.

(Humas Polres Purbalingga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *