Polisi Polsek Pengadegan Bantu Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Polres Purbalingga – Polisi dari Polsek Pengadegan Polres Purbalingga mengikuti kegian kerja bakti rehab rumah tidak layak huni milik warga di Desa Pengadegan, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga, Jumat (18/6/2021).

Rehab rumah diprakarsai oleh komunitas Inyong Lan Rika (ILR) Banyumas. Sedangkan sasaran kegiatan adalah rumah milik Tarsem di Desa Pengadegan RT 6 RW 9, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa pihaknya menerjunkan personel untuk mengikuti kegiatan sosial berupa kerja bakti rehab rumah tidak layak huni milik warga Desa Pengadegan. Kegiatan dilaksanakan bersama TNI, Komunitas ILR dan masayarakat.

“Kita membantu kegiatan sebagai wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat. Harapannya proses rehab rumah milik warga kurang mampu bisa segera diselesaikan,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan kita sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh komunitas ILR untuk membantu warga rehab rumah menjadi layak huni. Pihaknya siap apabila nantinya dibutuhkan kembali untuk membantu dalam kegiatan serupa.

Sementara, Ketua ILR Banyumas Cevin Handika mengatakan bahwa kita dinsini disatukan dalam naungan kebersamaan untuk membongkar rumah milik Tarsem.  Dimana rumah berukuran 3×6 meter yang terbuat dsri kayu dan bambu merupakan bangunan yang tidak layak huni.

“Oleh karenanya kita melakukan kegiatan sosial membantu rehab rumah tersebut agar layak huni. Harapannya warga tersebut segera memiliki hunian yang layak,” ucapnya.

Cevin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pelaksaan kegiatan. Menurutnya dengan bantuan semua pihak rehab rumah tidak layak huni bisa dilaksanakan.

(Humas Polres Purbalingga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *