Polisi Polsek Bukateja Ikut Kerja Bakti Perbaiki Rumah Tertimpa Pohon

Polres Purbalingga – Polisi dari Polsek Bukateja Polres Purbalingga ikut serta dalam kegiatan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon. Kegiatan dilaksanakan di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja, Kabupaten PurbaIingga, Minggu (20/6/2021).

Kerja Bakti dilakukan di rumah milik San Suwardi (77) warga di Desa Wirasaba RT 3 RW 6, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Rumah tersebut mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon saat hujan disertai angin melanda wilayah Kecamatan Bukateja, Sabtu (19/6/2021) sore.

Kapolsek Bukateja Iptu Wartono mengatakan hari ini dilakukan kerja bakti memperbaiki rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon. Kita libatkan personel untuk ikut kerja bakti bersama warga desa setempat.

“Dilibatkannya personel Polsek mengikuti kerja bakti sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang terkena musibah,” kata Kapolsek Bukateja Iptu Wartono.

Dijelaskan kapolsek bahwa kerja bakti difokuskan untuk memperbaiki atap rumah yang mengalami kerusakan. Selain itu, mengevakuasi pohon yang tumbang dengan memotong menjadi beberapa bagian dan membersihkan puing bangunan.

“Semoga dengan adanya kerja bakti ini dapat meringankan beban warga yang rumahnya rusak. Sehingga rumah kembali dapat ditempati seperti semula,” pungkas kapolsek.

Sementara itu, San Suwardi selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu perbaikan rumahnya. Dengan bantuan yang diberikan rumahnya bisa segera diperbaiki.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan sehingga rumah saya bisa segera diperbaiki setelah tertimpa pohon tumbang,” ucapnya.

(Humas Polres Purbalingga)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *